Arif Hakim

Arif, yang berasal dari Brebes – Jawa Tengah, adalah alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis/Ilmu Ekonomi angkatan 2005. Arif mendapat Beasiswa penuh dari Sampoerna Foundation sejak SMA hingga menempuh S1.

Arif aktif dalam berbagai organisasi seperti Jogja Sampoerna Foundation Scholars Club, Himpunan Mahasiswa Brebes (HIMABES) UGM, Sanggar Sunan, dan Korps Dakwah Mahasiswa Ponpes Ali Maksum Krapyak Yogyakarta. Untuk menambah pengalamannya, Arif pernah magang di Kelompok Kajian Ekonomi di Bank Indonesia – Yogyakarta dan juga pernah bekerja sebagai researcher assistant di Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik (PSEKP) UGM.

Ketertarikan dengan isu-isu sosial membawa Arif menjadi salah satu anggota tim Pemberantasan Buta Aksara (PBA) UGM di Brebes 2008, project manager kegiatan sosial "Children Corner" pasca gempa DIY-Jateng 2006, project manager "Touching Society Through Art 2008" di Yogyakarta, dan salah satu relawan merapi 2010.

Arif juga mencintai dunia jalan-jalan dan fotografi. Berbekal kamera pinjaman dan bekal seadanya Arif mulai mengeksplorasi beberapa daerah yang jarang tersentuh.

“Berkunjung ke kawasan yang sudah terkenal itu penasaran. Berkunjung ke daerah yang belum terjamah itu PETUALANGAN”, begitu semboyannya.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran