Wujudkan 3 Bulan Aksi Nyata

#IMagang adalah sebuah bentuk pelibatan untuk mahasiswa atau fresh graduate berkarya bagi pendidikan Indonesia. Selama tiga bulan, #IMagang tidak sekedar mengikuti instruksi, tetapi ditantang memberikan solusi hingga eksekusi ide yang membawa dampak nyata.


Posisi Apa Saja yang Tersedia?

Di #Imagang, kami membuka posisi sesuai dengan kebutuhan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar pada periode tersebut. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bahwa kebutuhan pada tiap periode akan berbeda-beda. Kamu bisa cek informasi masing-masing posisi dengan meng-klik ikon-ikon berikut ini:

IMagang Indonesia Mengajar
Strategic Intern
IMagang Indonesia Mengajar
Marketing Support
IMagang Indonesia Mengajar
Visual Designer
IMagang Indonesia Mengajar
Video Editor
IMagang Indonesia Mengajar
Copywritter Intern
IMagang Indonesia Mengajar
Media Relations

Apa Kata Alumni #IMagang?

IMagang Indonesia Mengajar

Rizky Arif (Acil)

Imagang Strategic Intern 2019, Research Assistant at Korea Institute of Science and Technology

Gue merasa, seluruh pengalaman di IM itu berharga, tergantung gimana positioning kita dalam mengikhtisarkan setiap kesempatannya aja. Kalau mungkin ditanya tentang yang memang paling berkesan, kebetulan gue ketika magang mendapatkan beberapa highlight dari proses seorang PM: Direct Assesment dan Orientasi Pasca Penugasan. seneng banget melihat semangatnya mereka. Bayangin aja, dari 10.726 pendaftar, yang tembus hanya 34 (berarti, minimal 1 orang harus bertanding dengan ~315 orang lainnya; atau acceptance rate hanya ~0.3%!) siapa yang nggak bahagia jadi bagian tersebut, coba?

Ohiya, di hari terakhir gue magang, gue ikutan melepas Calon Pengajar Muda XVIII sebelum berangkat ke pelatihan. Dalam momen itu, gue melihat ada yang sarjana, ada yang bahkan sudah selesai S2 ada yang fresh graduate, ada yang udah bekerja, dan ada yang merasakan susahnya dapet restu keluarga. Dan ketika OPP PM XVI , gue melihat secara nyata hasil tempaan selama setahun pengorbanan itu . Semua momen tersebut membuat gue terpukul, “Udah ngapain aja lo selama ini?”

IMagang Indonesia Mengajar

Alisa Rachmita W. Pratomo (Alisa)

Imagang Copywriter 2018, Hubungan Internasional Universitas Parahyangan 2013

IM bagiku itu tempat belajar sih, bukan cuma tagline basa-basi, ya! Bener-bener belajar soalnya aku di IM. Dari belajar menggali potensi kreatif waktu mengelola sosmed, belajar adaptasi dengan lika-liku IM, belajar sabar, belajar positif, dan masih banyak lagi! Akupun nggak pernah berpikir akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan IM di berbagai tempat di luar pekerjaanku sebagai copywriter. Namun, nyatanya aku dilibatkan di berbagai kegiatan seperti ke Rumah Dinas Gubernur, ikut kegiatan Meet The Leaders, dan lain sebagainya.

Aku merasa sangat thankful dengan kesempatan untuk mengenal orang-orang yang sangat beragam dari mulai latar belakang hingga sifat. Dari mulai teman-teman yang bareng-bareng kerja di open space kantor hingga bertemu sosok ART di IM yang sangat menyenangkan. Orang-orang yang mungkin di keseharianku dulu nggak pernah kebayang untuk kerja atau main bareng. Dari mereka, aku belajar banyak sekali dan akhirnya membuat aku juga makin mengenal diriku sendiri.

IMagang Indonesia Mengajar

Rebecca Liony (Becca)

Campaign Strategist Intern, Psikologi UI 2013

Di IM, apa yang dikerjakan itu benar-benar sesuatu yang baru. Budaya kerjanya friendly, makanya aku jadi dapat teman baru yang bahkan masih dekat sampai sekarang. Magang di IM itu nggak pakai rumus/buku panduan, jadi kita harus cari berbagai macam cara untuk menyelesaikan pekerjaan. Terakhir, magang di IM itu bikin aku berada di lingkaran positif, sadar bahwa Indonesia punya banyak hal yang harus diperbaiki, tapi sadar juga bahwa anak-anak mudanya punya potensi besar untuk ikut berusaha memperbaiki bangsa. Tempat dan orang-orangnya asik, pekerjaannya menyenangkan, dan banyak hal baru yang didapat, komplit.”