Putri Lestari

Putri Rizki Dian Lestari yang akrab disapa Putri adalah alumni Jurusan Bahasa Prancis, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta angkatan 2004. Semasa kuliah ia aktif dalam organisasi Kemahasiswaan BEM Jurusan dan mendapatkan penghargaanKetua BEM Jurusan terbaik se-Fakultas. Selain itu, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan Kepramukaan. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Organisasi Pramuka di Universitas Negeri Jakarta dan Sekretaris Umum Dewan Kerja Nasional. 

Putri merupakan seorang Pramuka Garuda dan peraih The Top Hand Award saat menjadi Camp Counselor di Buffalo Trail Scout Ranch di Texas, USA, Ia juga menjadi bagian dari Kontingen Indonesia bidang budaya saat mengikuti 21th World Scout Jamboree di Essex, Inggris. 

Selain dunia kepramukaan, Putri juga memiliki ketertarikan yang kuat dalam bidang lingkungan hidup dan isu Perubahan Iklim. Untuk itu ia bergabung menjadi Volunteer Connector The Climate Project Indonesia yang aktif mempresentasikan tentang isu-isu perubahan iklim dikalangan anak-anak dan remaja. Diantaranya, ia pernah menjadi pembicara dalam Global Development Village, Asia-Pacific Regional Scout Jamboree di Filipina. 

Pada saat ditugaskan di Pulau Bawean, ia menjadi guru di SD Negeri 3 Kepuh Teluk. Tidak hanya mengajar di SD, ia pun menyempatkan sebagian waktunya untuk mengajar Bahasa Indonesia di Madrasah Tsanawiyah Ruhul Amin. Ia juga aktif mengajar komputer untuk guru-guru di tingkat gugus dan menghidupkan perpustakaan di Dusun Tanah Rata bersama. Bersama teman-teman Pengajar Muda Bawean lainnya ia menginisiasi program Books4Bawean, yakni pengumpulan buku untuk perpustakaan di Pulau Bawean. 

Ia percaya Indonesia punya potensi besar untuk menjadi negara maju, langkah-langkah berani dan positif dalam dunia pendidikan akan membawa Indonesia ke arah itu. Selepas masa tugasnya Putri bergabung menjadi Training Officer untuk Pelatihan Intensif Pengajar Muda angkatan V Gerakan Indonesia Mengajar.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran