Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Intan Nuni Wahyuni

Intan, asal Garut, adalah lulusan Fakultas MIPA jurusan Matematika di Institut Teknologi Bandung tahun 2010. Waktu kuliahnya banyak diisi dengan kegiatan kampus. Organisasi yang digelutinya adalah U-Green ITB, KPA ITB, KM3 ITB dan Himatika ITB. Pengalaman bekerja dan mengajar didapatnya ketika bergabung sebagai Pengajar Matematika di bimbingan belajar NATC-Bandung. Juga bekerja RC-OPPINET ITB sebagai Asisten Peneliti.

Ketika bekerja di RC OPPINET ITB, ia bekerjasama dengan seorang mahasiswa Teknik Perminyakan ITB, dosen Teknik Perminyakan ITB, dan dosen Matematika ITB. Tugasnya adalah membuat software untuk menyelesaikan masalah Dual Gas Lift dan bertanggung jawab untuk membuat program dengan menggunakan MATLAB. Proyek ini diberikan oleh Total Oil and Gas Company. Ini adalah tantangan untuknya. Ia sebagai mahasiswa matematika harus mempelajari dasar ilmu teknik perminyakan dan memahami masalah Gas Lift. Pelajaran terpenting yang didapatkan dari proyek ini adalah cara berkomunikasi, bekerjasama dalam tim, dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan.