Wahyu Setioko

Koko, begitu panggilan akrabnya, merupakan lulusan Jurusan Kimia Universitas Negeri Jakarta angkatan 2007. Aktivitas keseharian penerima beasiswa SUPERSEMAR tahun 1999-2011 ini membuat dirinya sangat mencintai dunia sains dan pendidikan. Usai kuliah, ia menyibukkan diri dengan mengajar privat. Sementara sabtu minggu ia bekerja di Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK) TMII, selama 4 tahun terakhir.

Pada tahun 2010-2011 ia aktif sebagai staf laboratorium di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang membawanya ke dunia sains profesional. Penelitiannya dalam bidang kristal cair pun diterbitkan dalam Indonesian Journal of Materials Science pada tahun 2011 lalu. Kini pria yang pernah menjuarai Program Mahasiswa Wirausaha 2010 dari DIKTI dan Bank Mandiri ini lebih berkonsentrasi menjalankan bisnisnya -“Science Show Education & Entertainment”- yang bergerak di bidang pendidikan dan hiburan berbasis sains.

Koko juga aktif sebagai pecinta alam dan lingkungan. Ia tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam EKA CITRA UNJ dan aktif di Komunitas Sepeda Kaskus (KOSKAS) Bekasi.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran