sandra

Sandra Prasetyo, lahir di Madiun, Jawa timur dari keluarga yang bermata pencaharian petani. Hingga tamat SMA, Sandra menjalaninya di Madiun. Di kota ini pula dia mengukir sejumlah prestasi seperti Juara ke-3 Pelajar Teladan Tingkat Kota Madiun, peraih Beasiswa Mandiri SMA, dan Juara ke-3 Lomba Management Goes to School. Pendidikan tinggi Sandra tempuh di Program Studi Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung.

Selama kuliah, Sandra aktif di berbagai organisasi, antara lain Himpunan Mahasiswa Mesin ITB (HMM ITB), Keluarga Mahasiswa Iislam ITB (Gamais ITB), Keluarga Mahasiswa Madiun Bandung (KEMMA Bandung), and International Youth Forum. Beberapa prestasi yang Sandra raih selama kuliah, antara lain Juara ke-3 Prototyping Design Contest, semifinalis Bayer Young Environmental Envoy 2009 (BYEE 2009), tim Shell Eco Marathon Asia 2010. 

Fokus studi Sandra adalah desain rekayasa. Karena itu dia mengambil judul Tugas Akhir “Perancangan Proteksi Katodik untuk Pipa Penyalur Gas Onshore dan Offshore”. Sebelum mengikuti Indonesia Mengajar, Sandra telah bekerja sebagai junior pipeline engineer di PT Dago Engineering Consultant, sebuah institusi yang berafiliasi dengan PT LAPI ITB dan bersama rekan-rekannya mendirikan sebuah bisnis di bidang energi terbarukan yang fokus pada turbin angin. 

Sandra diberi amanat sebagai Pengajar Muda di Desa Wunlah, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku. Setelah selesai bertugas selama satu tahun di  Indonesia Mengajar, Sandra kembali lagi bekerja di PT Dago Engineering Consultant.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran