MuhammadFirdaus Ismail

Muhammad Firdaus Ismail yang akrab dipanggil Firdaus berasal  dari Sragen, Jawa Tengah dan meraih Sarjana Perikanan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan predikat [Cumlaude]. Walau berasal dari keluarga sederhana, tak menyurutkan semangat anak pertama dari empat bersaudara ini untuk kuliah. Biaya kuliah diperolehnya dari Beasiswa PPA dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen. Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dia mendirikan bisnis di bidang perikanan dan jasa.

Semasa kuliah, Firdaus aktif di Gerakan Gadjah Mada Mengajar, Solo Mengajar, dan Komunitas Sosial Sragen. Selain itu, dia juga menjadi asisten peneliti bidang perikanan dan kelautan yang mengerjakan proyek dalam dan luar negeri serta beberapa kali menjadi koordinator praktikum di Laboratorium Perikanan UGM. Firdaus juga pernah memenangkan kompetisi bisnis mulai tingkat universitas hingga nasional dan memperoleh dana hibah Program Kreativitas Mahasiswa Dikti

Sebelum bergabung menjadi Pengajar Muda (PM) Angkatan X, Firdaus bersama beberapa perkumpulan pemuda desa berhasil mendirikan Rumah Belajar di Kabupaten Sragen dan Bantul. Bersama masyarakat, dia juga mendirikan bisnis sosiopreneur di bidang perikanan dan pertanian. 

Alasan Firdaus bergabung dengan Indonesia Mengajar ialah ingin menginspirasi anak-anak di pelosok negeri untuk berani bermimpi tinggi. Rumah boleh di kampung, tetapi mimpi harus selalu di langit. Firdaus akan mengabdikan dirinya di SD Inpres Batulai, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur periode 2015/2016.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran