Ester Dwi Wulan Nugraheni

Perjuangan Ester untuk bisa kuliah akhirnya membuahkan hasil dengan diraihnya gelar Sarjana Antropologi dari Jurusan Antropologi Budaya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada pada tahun 2009. Mempelajari masyarakat dan kebudayaan semasa kuliah membuatnya tertarik pada kegiatan pengabdian masyarakat dan penelitian sosial-budaya.

Semasa kuliah, Ester aktif di kegiatan Bakti Masyarakat Petungkriyono dan menjadi relawan di Yayasan Lembaga Pengkajian Sosial (YLPS) Humana serta bergabung dalam beberapa penelitian. Ia juga aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan, seperti Persekutuan Mahasiswa Kristen Fakultas Ilmu Budaya UGM, Keluarga Mahasiswa Antropologi UGM, dan Paduan Suara Mahasiswa UGM.

Ester juga sempat menjadi peneliti dan fasilitator dalam beberapa penelitian di Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan UGM, seperti penelitian analisis situasi ibu dan anak di NTT dan program penguatan kapasitas kelembagaan untuk aparat kampung di Teluk Bintuni, Papua Barat. Setelah menyelesaikan kuliahnya, Ester memutuskan menjadi staf lapangan di YLPS Humana untuk pendampingan anak jalanan di Yogyakarta. 


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran