Tsani Nur Famy

Tsani lahir dan tumbuh besar di Bandung. Perempuan Sunda pemain alat musik biola, electone, dan ukulele ini bergabung dalam Sanggar Seni Barboovie. Di bawah naungan Syofyani Dance & Music Ensemble, pada tahun 2011 Ia adalah salah satu Violist dalam Youth Culture Exchange Program Malaysia-Singapore bertemakan “The Sparkles of Sumatra”.

Semasa kuliah, Sarjana Ilmu Politik dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini menempa diri dalam unit kegiatan Mahasiswa Parahyangan Pecinta Alam (MAHITALA). Berdasar pada ketertarikannya terhadap keunikan seni budaya di Indonesia, menjelang tahun terakhir kuliahnya, ia melakukan Ekspedisi Pengamatan Masyarakat Tradisional ke pemukiman masyarakat pesisir Pantai Oesosole, di Dusun Oesosole, Rote-Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Menjadi Pengajar Muda adalah salah satu suratan Tuhan yang begitu ia syukuri. Alih-alih menyebutnya sebagai pengorbanan, baginya menjadi Pengajar Muda adalah suatu kehormatan dimana gerbang untuk dapat memahami Indonesia lebih dalam terbuka dengan lebar. Satu tahun kedepan, Tsani ditugaskan sebagai Pengajar Muda di SD Inpres Teluk Ampimoi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran