R. Dhimas Utomo

Inspirasi dari sang kakek -petani di lereng Merbabu- mendorong Dhimas untuk menuntut ilmu di Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Semasa kuliah, pria yang piawai memetik gitar ini aktif di beberapa organisasi, diantaranya International Association of student in Agricultural & related Sciences (IAAS) dan Komisi Pelayanan Siswa PMK IPB.

Tahun 2009, Dhimas bersama tim meraih medali perak dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) untuk kategori penelitian. Hasil penelitian tersebut kemudian dipresentasikan dalam The 3rd World Congress on Tea & Health di Dubai. Untuk meningkatkan kompetensinya, pria berkacamata ini juga mengikuti Distance Education Texas Agricultural & Mechanical University, USA.

Pada masa akhir studinya, Dhimas mendapat kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Mae Fah Luang University dan mengerjakan penelitian skripsinya di sana. Sebelum menjadi Pengajar Muda, Dhimas bekerja di sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang integrated agriculture, sekaligus sebagai anggota Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran