JarotDwi Handoko

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
JarotDwi Handoko

Pengajar Muda Angkatan

Jarot Dwi Handoko sering dipanggil Jarot atau Dije adalah putra asli Jakarta yang lahir pada tanggal 3 Maret 1991, ia tumbuh dan besar di salah satu kota di Banten yaitu Pandeglang. Putra keturunan Sunda-Jawa ini memiliki hobi bertualang karena sejak SMP dan SMA ia aktif sebagai Siswa Pencinta Alam (Sispala). Ia menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Biologi, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Semasa kuliah, waktunya tidak hanya dihabiskan untuk belajar di dalam kelas. Ia aktif di berbagai organisasi kampus mulai dari tingkat Jurusan, Fakultas, Universitas hingga Regional Daerah.  Salah satu peserta Pelatihan Training of Trainer (ToT) Kemenpora Republik Indonesia ini  menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas MIPA dan juga Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (UNY).  Hal yang paling ia banggakan adalah terpilih mewakili UNY  dalam acara International Youth Leaders Conference (IYLC) yang diselenggerakan di Kuala Lumpur – Malaysia tahun 2014. 

Menjadi Pengajar Muda adalah impiannya sejak pertama kali Program Gerakan Indonesia Mengajar dilaksanakan, karena ia ingin menjadi bagian dari anak bangsa yang bisa melunasi janji kemerdekaan untuk Negeri tercinta. Selain itu, ia memiliki cita-cita untuk berkontribusi lebih pada sektor pendidikan di kota Pandeglang yang telah membesarkannya. Kini Jarot mengabdi menjadi Pengajar Muda periode 2015/2016 di SDK Adodo Molo, Pulau Molu Maru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.


Cerita JarotDwi Handoko

Dua Hari Berbagi Bersama Warga Alusi Batjas

11 March 2016

Anak Maluku Itu Mewah (Hal Sederhana Bisa Jadi Permaian)

10 February 2016

Mempertahankan Lebih Sulit Di Banding Menciptakan

08 February 2016

Masyarakat mengajar, kenapa tidak?

08 February 2016

Kelas "Cerita Rakyat"

08 February 2016

Memaknai Keberlanjutan

02 November 2015

[Akhirnyaaaaa..........] KKG lagi

31 October 2015

Budaya “Panas Pela” Kunjungan Persaudaraan antar Desa

21 July 2015

Pengabdian Itu Mahal Harganya

08 July 2015

Ikut Iuran