Elvira Rosanty

Vira, begitu gadis kelahiran Jakarta ini biasa disapa, meraih gelar sarjana dan master bidang teknologi informasi dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Sebagai mahasiswa, dia aktif dalam Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) UTM.

Semasa kuliah, kecintaan Vira kepada tarian tradisional Indonesia diwujudkan di Sanggar PPI UTM sebagai penari dan pengajar tari. Dia juga memiliki keterrtarikan kepada dunia penelitian, puncaknya dia pernah menyajikan jurnal risetnya di International Conference of Information Retrieval and Knowledge Management di Kuala Lumpur, Malaysia. Kepeduliannya terhadap lingkungan juga membawa timnya menjadi runner-up Toyota Eco Youth I.

Vira termotivasi untuk menjadi Pengajar Muda karena kecintaannya pada anak-anak dan hasrat untuk berbagi. Suatu saat, Vira ingin mewujudkan mimpinya membangun TK dan wadah pendidikan bagi anak jalanan.  Untuk mimpinya itu, dia berpegang kepada kata-kata bijak Muhammad Assad, “no dreams are unrealistic. It becomes realistic only when it’s done.” 

Sebagai Pengajar Muda, Vira dipercaya menjadi mengemban amanah di SDN 2 Langkahan, Kabupaten Aceh Utara tahun 2012-2013.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran