Siti Bagja Muawanah

Siti Bagja Muawanah adalah lulusan terbaik Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa angkatan 2010. Ia begitu menyukai sastra, motivasi, dan kegiatan sosial. Ketiga hal tersebut membuat anak sulung dari tujuh bersaudara ini memiliki kepribadian yang mandiri.

Kemandiriannya ini nampak jelas dari pengalamannya membiayai kuliah sendiri dengan tiga beasiswa prestasi yakni beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, Beasiswa Dompet Duafa, dan Beasiswa Prestasi Badan Zakat Amil Daerah. Bagja sempat menjadi tutor dalam sebuah acara amal yang menampung anak-anak berprestasi yang mengalami kesulitan biaya, serta menjadi peneliti kemampuan membaca siswa SD di dua kabupaten sebagai utusan dari Usaid Prioritas. Semua itu dilakukannya bersama beberapa organisasi yang pernah diikutinya, seperti Rumah Amal dan Yatim Mandiri. Sebelum menjadi Pengajar Muda, Bagja berprofesi sebagai guru Bahasa Indonesia di salah satu sekolah swasta di Tangerang. Anak didiknya berasal dari daerah yang berbeda-beda; ada yang dari Bali, Papua, Batam, Kalimantan, Bengkulu, NTB, Malaysia, Palembang, Jawa, dan sebagainya.

Kini Bagja berharap dapat lebih mengerti akan makna kehidupan dan ketulusan dengan cara mengabdi di SDN 011 Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, tahun 2016. Baginya hal ini merupakan anugrah dari Allah SWT untuk membuktikan bahwa “Kecerdasan bukanlah satu-satunya keberhasilan, tapi kesungguhan, ketekunan, dan kesabaran adalah kunci untuk meraih kesuksesan.”


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran