Arista Setyaningrum

Teta, gadis bertubuh mungil ini, dilahirkan di kota santri Jombang, Jawa Timur, dan merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Lulusan Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) ini sangat menyukai kehidupan alam liar yang disalurkannya di organisasi Pecinta Alam Fakultas Biologi UGM atau Matalabiogama. Bagi Teta, tidak ada laboratorium yang lebih besar daripada laboratorium alam dan dia percaya bahwa kita bisa belajar di mana saja dan pada siapa saja.

Selama di Matalabiogama, Teta pernah menjabat sebagai Ketua I bidang Organisasi, Bendahara, sekaligus  Pelaksana Tugas Koordinator Divisi. Teta juga merupakan anggota dari Paguyuban Pengamat Burung Yogyakarta (PPBJ). Selain organisasi, Teta juga aktif dalam kegiatan penelitian, baik personal maupun dalam tim, antara lain: volunteer dalam penelitian inventarisasi Anggrek Merapi, (Plawangan Small Project) Matalabiogama, (Menoreh Exploration Project) Matalabiogama, (Maratua Long-tailed Macaque)-Tim Ekspedisi KKN-PPM UGM KTM-01, Aktivitas Harian dan Bioakustik Burung Curik Bali, Taman Nasional Bali Barat. Tiga dari penelitian tersebut sudah dipresentasikan dalam seminar internasional. 

Menjadi Pengajar Muda merupakan salah satu bentuk kontribusinya untuk pendidikan di Indonesia. Bagi Teta, berbagi pengalaman dan pengetahuan adalah hal yang mengagumkan. Dia bercita-cita untuk membangun impian anak-anak di Indonesia, khususnya di daerah penempatannya, yaitu SDN Mekarwangi, Kabupaten Lebak, Banten periode 2015/2016.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran