NurjannahAwaliyah

Nurjannah Awaliyah, gadis berdarah Jawa yang akrab disapa Liya ini adalah anak ketiga dari tiga perempuan bersaudara. Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris,  Fakultas Pendidikan Bahasa, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini lahir dan tumbuh di kota Jepara.

Kecintaannya terhadap dunia anak-anak mengantarkannya untuk menekuni bidang pendidikan, psikologi, dan parenting. Semasa kuliah, Liya menempa jiwa kepemimpinannya saat menjadi pemimpin redaksi Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa Nuansa. Ia juga mendapat kesempatan untuk menerima dana hibah di Pekan Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan di tahun 2013. Kepeduliannya kepada pendidikan mengantarkannya menjadi relawan Kelas Inspirasi Yogyakarta di tahun 2015 dan Gerakan 1000 Guru Yogyakarta. Bersama ibundanya, Liya mengembangkan media anak dan parenting untuk orang tua di pesisir pantai, dekat tempat tinggal di Jepara. Liya yang juga merupakan alumni Forum Indonesia Muda ini pernah mendapat amanah menjadi social project leader sebuah program di Karimun Jawa. Sebelum bergabung di Gerakan Indonesia Mengajar, Liya sempat menjadi guru di lembaga nonformal dan bergabung dengan Langit-langit Creative Studio, sebuah self-publishing di Yogyakarta sebagai administrator.

Kini ia mendapat amanah menjadi Pengajar Muda di SD Negeri 03 Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara,  Nangroe Aceh Darussalam sambil terus belajar banyak hal bersama anak-anak di ujung negeri.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran