LizaraPatriona Syafri

Namanya Lizara Patriona Syafri, panggilan Ara.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini merupakan kelahiran 26 Juli 1992, di Sawahlunto, Sumatera Barat. Ia bertumbuh besar di Padang sebelum pindah ke Depok untuk berkuliah di Program Studi Psikologi Universitas Indonesia angkatan 2010. 

Langkah besar dalam kegiatan sosial yang diambil Ara adalah ketika ia berani ambil keputusan untuk menjadi Project Officer Gerakan UI Mengajar angkatan pertama saat masih menjadi mahasiswa baru. Sejak itu, minatnya terhadap dunia akar rumput makin bertambah, lalu ia bergabung dengan BEM UI 2012 sebagai Kepala Departemen Sosial Kemasyarakatan dan menjadi peserta Kuliah Kerja Nyata (K2N UI) di Desa Padang, Kepulauan Karimata, Kalimantan Barat, untuk program pendidikan anak berkebutuhan khusus. Selain kegiatan sosial, ia juga aktif dalam debat, komunitas kepemimpinan, dan event-organizer. Dia pernah bergabung dengan StudentsxCEOs sebagai Public Relation sehingga belajar banyak mengenai bisnis dan pengembangan profesionalitas. Gadis multitalent ini bersyukur pernah mendapatkan beasiswa Goodwill International dan menjadi young fellowship Rumah Perubahan Rhenald Kasali saat berkuliah.  

Sekarang, akhirnya mimpi 4 tahun lalu saat pertama kali membuka website Indonesia Mengajar terwujud dengan diberikan kesempatan untuk bergabung sebagai Pengajar Muda angkatan XI dengan penempatan di SD Inpres Moilong, Banggai, Sulawesi Tengah, tahun 2016. Baginya, melakukan sesuatu lebih baik daripada mengutuk masalah.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran