AshelaRisa

Ashela Risa lahir di Dumai, 4 Agustus 1992 dan tumbuh besar di Bengkalis, Riau. Sulung dari tiga bersaudara ini adalah Sarjana Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, angkatan 2010.

Semasa kuliah, Ashela aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan, salah satunya di Unit Kegiatan Mahasiswa [Marching Band] USU. Dia juga pernah menjadi perwakilan USU pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XII di Makassar. Penyuka kesenian tradisional ini pernah memimpin sebuah grup tari tradisional dalam sebuah kompetisi di tingkat perguruan tinggi. Pengalaman yang sangat berharga didapatkannya ketika mengikuti Pengalaman Belajar Lapangan di Desa Timbang Jaya, Kabupaten Langkat pada 2013 yaitu, bahwa hakikat ilmu adalah untuk diajarkan sehingga bermanfaat bagi umat manusia. 

Banyak hal besar yang dimulai dari langkah kecil, karena itu Ashela ingin ikut menjadi bagian dalam memajukan pendidikan Indonesia. Dia ingin melihat langsung bagaimana kondisi pendidikan Indonesia dari potret yang berbeda. Saat ini, Asela mendapatkan amanah untuk menjadi Pengajar Muda di SDN Inpres Oeoko, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Harapannya ketika mengajar nanti, Ashela dapat membagikan semangat kepada anak-anak agar berani bermimpi besar dan terus belajar.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran