AndhikaPrasetya Wijaya

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
AndhikaPrasetya Wijaya

Pengajar Muda Angkatan

Andhika Prasetya Wijaya lahir pada 29 Januari 1992 di Malang, Jawa Timur. Andhika mendapat gelar Sarjana Psikologi dari Universitas Negeri Malang (UM) pada 2014. Semasa kuliah dia mendalami psikologi industri dan organisasi, psikologi sosial, dan psikologi perkembangan. Penerima beasiswa PPA/BBM selama dua periode ini aktif dalam kegiatan keorganisasian, di antaranya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo, Teater Hampa Indonesia, BEM UM, dan Karang Taruna. 

Pada 2013 Andhika dipercaya menjadi ketua umum di Teater Hampa Indonesia selama satu periode. Andhika juga aktif dalam beberapa pertunjukan seni bersama Teater Hampa Indonesia hingga tingkat nasional, salah satunya Festival Teater Mahasiswa Nasional (FESTAMASIO) VI Surabaya. Dia juga pernah berkesempatan menjadi penari pembuka dalam Festival Pangan Nusantara 2014 bersama komunitas Malang Dance. Sebelum menjadi Pengajar Muda, Andhika sempat bekerja sebagai guru di homeschooling Sekolah Dolan, wartawan di Majalah Publicity Malang, dan beberapa kali membantu di Psycho Center UM sebagai co tester ataupun tester tes psikologi.

Kegemarannya mencari pengalaman dan mempertanyakan eksistensi dalam hidup ditumpahkan dalam skripsinya yang mengangkat tentang kebermaknaan hidup. Karena alasan tersebut, pecinta warna biru ini tergerak bergabung dengan Indonesia Mengajar guna belajar berbagi makna semangat untuk tanah air. Selama satu tahun Andhika akan bertugas di SDN Matutuang, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

 

Cerita AndhikaPrasetya Wijaya

#FAS2016

01 June 2016

Hingga Urai Air Mata Sang Ibu untuk Pendidikan Anak yang Lebih Damai!

31 May 2016

Sambutlah Asa di Pulau Matutuang!

08 January 2016

”Engku, One Plus One Pira?”

08 November 2015

Saya Punya Guru Ngaji [Lagi!]

12 October 2015

Saya Benci Menjadi Pengajar Muda

07 July 2015

Matutuang Kekinian Sedari Dulu

01 July 2015

Ikut Iuran