AminahTul Zahroh

Aminah Tul Zahroh lahir di Bekasi. Putri bungsu dari empat bersaudara yang sejak kecil mempunyai hobi bermain peran menjadi sesosok guru ini telah meraih gelar Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). 

Gadis  yang akrab disapa dengan nama Ami ini aktif di organisasi sejak menginjak Sekolah Menengah Pertama (SMP) . Ia bergabung dengan Organisasi siswa (OSIS) dalam bidang rohani dan volly Club. Ia aktif di Youth Islamic Club Al Azhar (YISC), Kelas Insprasi Bekasi 1 dan 2 (KIB), Kelas Inspirasi Sulawesi Barat (KI SULBAR), Kelas Inspirasi Sulawesi Selatan (KI SULSEL), Akulah Sang Juara (ASJ), kegiatan sosioedukasi, dan Volunteering. Ia juga pernah terpilih menjadi Siswa terbaik kejuruan Administrasi Perkantoran (AP) pada masa SMA. Dalam dunia pekerjaan,  Ia pernah bekerja di LG Inotek Indonesia dan Sanyo Jaya Component Indonesia. 

Kecintaannya dalam bidang Pendidikan ia tunjukkan dalam penelitian tugas akhirnya mengenai Upaya Peningkatan Hasil Kerja Siswa dengan Menggunakan Media Informastion Communiction Technology (ICT). Sempat  mengajar di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Salsabila sebagai guru kelas. Kala itu  ketakutan terbesarnya adalah ketika ia tidak bisa menjadi guru yang baik. Ketakutan dan kekhawatiran hilang saat ia mulai merasakan sensasi keceriaan, celoteh, senyuman, langkah-langkah kecil anak didiknya.

Kini ia belajar bahwa hidup bukan hanya sekedar untuk diri sendiri dan menjalani rutinitas saja, tetapi tentang bagaimana berbagi dan memberi. Berbagi salah satunya adalah melalui mengajar. Ia berharap di SDN Paradowane, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima selama periode 2015/2016 ini dapat menjadi wadah ladnag untuk mengabdi dan belajar lebih banyak tentang dunia pendidikan.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran