Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Ahadyah Ayu Umaiya (Ayu)

Perempuan kelahiran Pati, Jawa Tengah, tanggal 19 September 1993 ini akrab disapa Ayu. Tahun 2011, Ayu merantau ke Kota Hujan untuk menempuh studi S1 Mayor Biologi dan Minor Komunikasi  di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ayu memiliki cita-cita sebagai pendidik, pemimpin, sekaligus ilmuwan di bidang Biosains. Kecintaannya tersebut disalurkan Ayu dengan aktif selama 4 periode di UKM Forum for Scientific Studies (FORCES) IPB sebagai sekretaris HRD, staf Riset dan Edukasi, serta Community Development. Ayu juga pernah aktif di LDF Serum-G MIPA IPB sebagai staf Syiar dan Sains. Di bidang akademik, Ayu pernah menjadi Mahasiswa Berprestasi Departemen Biologi dan tingkat FMIPA IPB, serta menjuarai berbagai lomba keilmiahan tingkat nasional dan internasional di Filipina, juga berkesempatan mengikuti short-exchange mahasiswa pertanian di Ibaraki, Jepang.

Sebelum bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar, Ayu bekerja di Departemen Biologi IPB sebagai staf HAYATI Journal of Biosciences dan guru privat SD-SMA di Bogor. Motivasi terbesar Ayu menjadi Pengajar Muda adalah ingin menyebarkan perilaku positif di bidang pendidikan kepada generasi muda dan masyarakat di daerah terpencil. Ayu yakin bahwa mereka memiliki potensi-potensi brilian untuk memajukan pendidikan Indonesia. Selama satu tahun (Juni 2016-2017), Ayu akan mengabdikan diri di SDN Bajayau Tengah 1, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. 

Connect