Ade Susilo

Anak ketiga dari empat bersaudara ini lahir, tumbuh, dan berkembang di kota Bengkulu. Ia lulus dari Universitas Bengkulu (Unib) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di tahun 2011 dengan predikat Cum Laude.

Setelah tercatat aktif dalam HIMAGRIS Unib, PCMI Bengkulu, dan Student Exchange Forum Unib, pria ini pun mulai mencicipi dunia radio di tahun 2008. Ia menjadi penyiar, music director, sekretaris, dan terakhir, menjadi Program Director di 99,2 Swara Unib FM hingga tahun 2012.

Kecintaannya pada dunia pendidikan muncul saat menjadi mahasiswa pertukaran Unib ke Rajamanggala University Technology Srivijaya, Thailand, di tahun 2010. Menjadi instruktur bahasa Inggris pada English Nature Camp 2010 di Songkhla Zoo, Thailand, membawanya pada satu kesimpulan bahwa setiap anak selalu punya “kejutan” dan bahwa mengajar harus dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Hal inilah yang ia coba terapkan ketika ia dan rekannya membentuk Cimanuk English Club saat PPL di SMPN 4 Kota Bengkulu pada tahun yang sama.

Ia dan rekannya menunjukkan bahwa belajar bahasa Inggris itu menyenangkan dan tidak menakutkan.Pecinta game Suikoden ini juga pernah mengikuti Indonesia-Malaysia Youth Exchange Program 2012. Di sini ia paham betapa indah dan kayanya negeri ini. Ia ingin menunjukkan dan membalas rasa cintanya dengan bergabung menjadi Pengajar Muda di SDN Inpres Ondo Ondolu, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada periode 2013–2014.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran