YesayaPutra Pamungkas

Yesaya Putra Pamungkas yang memiliki darah Jawa ialah anak ketiga dari empat bersaudara Bapak Yohanes Sujarwo dan Ibu Maria Waliyem. Lulusan Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro angkatan 2010 ini lahir, tumbuh besar, dan menyelesaikan studinya di Kota ATLAS Semarang.

Minat Yesaya ialah kegiatan rohani di bidang generasi muda. Yesaya pernah mengabdikan dirinya di GPDI Eben Haezer Semarang. Ia juga tertarik dalam kemasyarakatan pesisir di bidang penyadartahuan lingkungan, dan konservasi laut serta penelitian khususnya di bidang bioteknologi kelautan. Hal inilah yang membawanya mengikuti berbagai organisasi dikampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, Marine Diving Club, dan FARMASea. Yesaya pernah dipercaya menjadi asisten dosen dan mendapat beberapa beasiswa seperti peningkatan prestasi akademik dari DIKTI, Beasiswa Bank Indonesia, dan Beasiswa Bank BCA. Selain itu, ia pernah mendapat pendanaan Program Kreatifitas Mahasiswa bidang Penelitian dan Program Kreatifitas Mahasiswa bidang Artikel Ilmiah.

Kini, Yesaya ingin mengaplikasikan nilai luhur yang didapatnya dari keluarga, guru, dan semua sosok yang berjasa mengisi kehidupnya. Motivasinya sebagai Pengajar Muda XI ialah memberi diri bagi anak negeri guna mewujudkan cita-cita bangsa dan mempersiapkan generasi tulang punggung bangsa. Sikap semangat, melayani dan berprestasi ingin Yesaya bagikan di SDN Inpres Solan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah tahun 2016.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran