widodo Widodo

Widodo merupakan lulusan S1 pendidikan bahasa inggris,  IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Widodo sangat menyukai public speaking,  alasan utama dia menyukai public speaking yaitu untuk mengobati rasa trauma nya saat berbicara didepan umum.  Usaha yang ia lakukan untuk mengalahkan rasa takutnya yaitu dengan mengikuti berbagai perlombaan, dan usaha yang dia lakukan membuahkan hasil bukan hanya membuat dia berani berbicara didepan umum, tetapi juga menjadikannya sebagai duta untuk beberapa institusi diantaranya sebagai Duta Bahasa,  Duta Bahari, dan    Duta Geopark Merangin.

Widodo juga Memiliki ketertarikan terhadap dunia pendidikan,  itu dibuktikan dengan keseriusan nya dalam meningkatkan kualitas dirinya sebagai seorang pendidik yaitu dengan aktif menjadi relawan pengajar di komunitas sosial di provinsi Jambi.  Selain itu Widodo juga mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia di kegiatan Pre Service Teacher Camp dari Regional  English Language Office, US.  Embassy Jakarta tahun 2016 (participant) dan 2017 (Counselor).

Sebelum bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar, Widodo bekerja sebagai penyiar di Radio Jambi FM dan Juga sebagai guru di Lembaga Bimbingan Belajar Primagama. Selama satu tahun kedepan (Juni 2017-2018) widodo akan mengabdi di SDN Bajayau Tengah 1, Kecamatan Daya Darat,  Kabupaten Hulu Sungai Selatan,  Kalimantan Selatan.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran