Jonathan Alfrendi

 Jonathan Alfrendi sangat tahu persis, mereka bukanlah penagih utang, bukan pula orang-orang yang doyan meminta pamrih. Tapi, harus kukatakan bahwa ia telah berutang sangat banyak kepada Ibu dan Ayahnya, yaitu dua orang yang berjasa dalam mendidik dengan cinta yang bening sehingga ia mendapat kehormatan untuk menjadi Pengajar Muda (PM) XIV.

Dirinya sungguh tak menyangka bisa terpilih sebagai PM. Sebagai sarjana pendidikan asal UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sejauh ini ia telah menerbitkan belasan artikel dalam tempo dua tahun terakhir. Sesekali, ia pernah meraih penghargaan dari sejumlah perlombaan esai.

Selama menjadi mahasiswa, anak bungsu dari tiga bersaudara ini pernah berkecimpung di beberapa organisasi intra dan ekstra kampus. Sebut saja, HMJ Pendidikan IPS UIN Jakarta, Sobat Budaya Jakarta hingga Komunitas Mari Mengajar 4.

Fansberat Persipura Jayapura ini memandang untuk perbaiki persoalan pendidikan tak cukup bercerewet di media sosial atau menunggu superman datang. Akan efektif, bila kita semua turun tangan dalam gerakan bersama untuk menambal lubang-lubang persoalan pendidikan. Saat ini dia ditugaskan di SDN Lokojuli, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Motto hidupnya: It is not about me but it is about us. 


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran