ArvidaRizzqie Hanita

Arvida Rizzqie Hanita, sulung dari 3 bersaudara ini merupakan salah satu lulusan Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) angkatan 2008. Gadis yang akrab disapa Vida ini mempunyai mimpi untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia terutama untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Selama kuliah Vida aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan seperti Himpunan Mahasiswa Bahasa Jerman selama dua periode sebagai Kepala Divisi Ilmu Pengetahuan dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa. Selain itu, dia pernah menjabat sebagai bendahara umum Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Jerman Indonesia, sekretaris Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemalang, serta anggota divisi sosial Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Setelah lulus kuliah pada tahun 2013 Vida terbang ke Jerman mengikuti program Aupair selama 1 tahun dan melanjutkan bekerja di bidang sosial untuk orang-orang berkebutuhan khusus di sana. Pengalaman tersebut menjadikan ketertarikan tersendiri untuk Vida berkecimpung di bidang sosial terutama tentang anak berkebutuhan khusus.

Mendapat amanah sebagai pengajar muda Angkatan XI tahun 2016 di SDN 005 Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan merupakan pengabdian yang tak pernah disangkanya. Vida berharap pengabdian ini akan menjadikannya sebagai pribadi yang bermanfaat dan terus berbagi untuk orang lain terutama di bidang pendidikan.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran