Okkie Pritha Cahyani

Okkie Pritha Cahyani yang kerap disapa Okkie lahir di Kota Solo Jawa Tengah. Lulusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret  Surakarta ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Meskipun lulusan ekonomi, Okkie menyukai dunia entertain dan jurnalistik.
Selama kuliah Okkie aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan bagian humas divisi intern. Selain itu, Okkie juga pernah menjadi Koordinator Humas  di Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia Jawa Bagian Tengah periode 2011-2012. Di tempat dia tinggal, Okkie pernah menjadi sekretaris Karang Taruna dalam dua periode. Tak hanya itu, Okkie juga pernah aktif pada berbagai organisasi kepanitiaan, seperti Kretakencana World Music Festival dan Mata Najwa on Campus. Kecintaannya terhadap dunia entertain, mendorongnya menjadi penyiar radio di PTPN Radio Solo selama setahun. Sebelum menjadi pengajar muda, Okkie juga sempat menjadi wartawan surat kabar di Solo.
 “Apalah artinya punya jabatan tinggi, rumah atau mobil mewah, kalau kamu tidak bisa memberikan apa pun untuk negeri ini,” itu adalah potongan kalimat dosennya yang kemudian menggerakkan hatinya untuk menjadi Pengajar Muda angkatan X. Selama setahun ke depan, Okkie mendapat kesempatan untuk mengabdi di SD GMIST Smira Kawio, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara.
 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran