Nurrachma Asri Saraswati

Asri  meraih gelar sarjananya di Chemical Engineering – Bioprocess, University Technology Malaysia. Selama menyelesaikan studinya, Asri tergabung dalam Bioprocess Students Society. Ia termasuk dalam tim yang didelegasikan untuk penandatanganan MOU antara University Technology Malaysia (UTM) dan Prince Songkla University (PSU) Surrathani di Thailand. Ia juga berkesempatan untuk mempelajari agro-waste management di Filipina.

Ketika SMA, Asri yang tergabung dalam tim Krida Art Group III melakukan beberapa pementasan tari dan pertunjukan angklung (Folklore Festival 2004) di Belanda, Jerman dan Polandia. Kecintaan dan kepeduliannya pada kebudayaan Indonesia, mendorongnya mendirikan sanggar seni budaya tradisional untuk mahasiswa Indonesia di kampusnya.

Di Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) kampusnya, Asri menjabat koordinator divisi Kebudayaan, Olahraga dan Kekeluargaan selama 2 periode (2008-2010). Ia juga aktif mengadakan kegiatan yang bersifat kepemudaan.

Saat kuliah, perempuan yang memiliki hobi menari dan berenang ini, bekerja paruh waktu sebagai penari dan research assistance dalam bidang biomaterial engineering. Ia juga menyelesaikan masa magangnya di PT. Garuda Food Indonesia.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran