muhammad habibilah

Habib adalah alumni Fakultas Ekonomi Jurusan Ilmu Ekonomi angkatan 2007. Prestasinya selama kuliah yaitu menyelesaikan masa studi sarjananya selama 3,5 tahun dengan predikat cumlaude, menerima Beastudi Etos selama 3 tahun dan terpilih menjadi Etoser Berprestasi tingkat nasional. Habib juga pernah menjadi juara ke-3 debate competition di Universitas Gadjah Mada dan finalis essay competition tingkat Asia di Universitas Indonesia.

Semasa kuliah, Habib aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan, Unit Aktivitas Kerohanian Islam, Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia, Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi serta beberapa aktivitas sosial. Pengalaman kerja Habib yaitu sebagai staff di Pusat Kebijakan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Asisten Dosen Ilmu Ekonomi, tenaga magang di Pusat Penelitian Kebijakan Ekonomi, serta tentor di LBB Tunas Cendekia selama 3 tahun.

Habib telah menyelesaikan amanah sebagai Pengajar Muda angkatan II di SDN Tambora yang berlokasi di Dusun Tambora, Desa Oi Bura, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat . Selama bertugas, Habib telah menginisiasi pembuatan dan pendirian Perpustakaan yang bekerja sama dengan komunitas Aku Cinta Indonesia dan beberapa donatur lainnya. Selepas masa penugasan, Habib bergabung dengan lembaga penelitaian ekonomi INDEF (Institute for Development of Economics and Finance) hingga sekarang.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran