Heny Lohono Putri

Heny Lohono Putri akrab disapa Heny adalah anak pertama dari 2 bersaudara yang lahir pada tanggal 7 Februari 1993. Gadis berdarah asli Jawa ini lulusan S1 Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya Malang angkatan 2011. 

Sejak kecil Heny aktif dalam dunia seni terutama seni tari. Baginya menari adalah ungkapan sebuah budaya dan keindahan dalam hidup. Hal ini membuatnya mengikuti Festival Tari Yosakoi yang diselenggarakan oleh Konsulat Jendral Jepang pada tahun 2007 dan 2008 dan saat kuliah ia aktif dalam mengikuti Pekan Seni Mahasiswa. Selain itu gadis muda ini aktif mengikuti berbagai organisasi dikampusnya. Organisasi di bidang sosial yakni Korps Sukarela sebagai pengurus bagian penelitian dan pengembangan. Organisasi bidang seni yakni Unit Aktivitas Karawitan dan Tari Universitas Brawijaya menjabat sebagai ketua umum periode tahun 2014. 

Sebelum bergabung dengan Indonesia Mengajar ia bekerja sebagai analis di Laboratorium Pengujian Pangan Pakan dan Lingkungan. Baginya bergabung dengan Indonesia Mengajar adalah sebuah peluang emas untuk membayar jasa negara yang telah memberinya beasiswa selama menempuh pendidikan dan ikut dalam membantu mencetak generasi muda bangsa. Kini di tahun 2016 ia mengabdikan dirinya di SDN Trans Batui 5 Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah sebagai Pengajar Muda Angkatan XI.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran