Cerita ini Pun Dimulai
Heny Lohono Putri | 12 March 2016

Cerita ini saya mulai ketika nama saya termasuk menjadi salah satu 50 Pengajar Muda yang terpilih pada angkatan XI Indonesia Mengajar. Bahagia, sedih, senang semuanya bercampur aduk. Banyak sekali hal-hal yang mulai berlalu-lalang untuk difikirkan. Namun semuanya adalah sebuah kehormatan bukan sebuah pengorbanan.

Pelatihan selama 2 bulan bersama 49 Pengajar Muda yang lain, merupakan sebuah pengalaman berharga. Bersama Patriot muda yang kritis, cerdas dan mempunyai latar belakang masing-masing yang khas memberi warna tersendiri. 2 bulan merupakan waktu yang singkat namun ilmu dan pengetahuan yang didapatkan semuanya adalah nilai baru untuk bekal kehidupan.

20 Desember 2015 , saya berangkat menuju Kabupaten penempatan bersama 9 rekan, teman, saudara dan keluarga baru saya selama 12 bulan kedepan dan akan menjadi selamanya. Saya bersama Lizara, Happy, Yesaya, Lili, Sherty, Annisa, Dhenny, Heppy, dan Devi terpilih menjadi Pengajar Muda Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Ir. Soekarno dengan 10 pemuda mampu mengguncangkan Dunia, Kami ber-10 akan mengguncang Kabupaten Banggai dengan menjadi Guru untuk anak-anak di Kabupaten Banggai.

 

SDN Trans Batui 5 Kecamatan Batui Kabupaten Banggai adalah Sekolah tempat saya mengabdi untuk belajar, mengajar dan terinspirasi dari seluruh masyarakat. Desa tempat saya tinggal adalah dataran tinggi yang setiap harinya harus naik dan turun tanjakan "Negeri Di Atas Awan". Semuanya adalah menakjubkan, Bersama Anggun "Anak Gunung" sebuah motor merah mulai dari Pengajar Muda angkatan 5 yang terus menemani. Jalan yang terjal semuanya terbayar dengan pemandangan yang terus tak henti mengakibatkan detak kagum diri saya sendiri. Senyum anak-anak yang menghilangkan semua rasa khawatir dan takut. teriakan anak-anak yang menemani sehari-hari membuatku merasa waktu berlalu begitu cepat, hampir 3 bulan saya berada disini.

Semuanya adalah baru dan semuanya adalah ilmu. 

Akan kutuliskan semua cerita ku mulai hari ini...

dan akan menjadi cerita panjang untuk kehidupan selanjutnya..

Tahukah kawan bahwa anak-anak ada dimanapun dan Indonesia bukan hanya tentang Pulau Jawa yang merupakan Pusat segalanya.

Datang untuk Terus Berkarya dan Pulang menjadi Berharga.

 

Heny Lohono Putri Pengajar Muda XI SDN Trans Batui 5 Kecamatan Batui Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah

Cerita Lainnya

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran