Deti Triani

Deti Triani adalah anak kedua dari dua bersaudara, bergelar Sarjana Sains dari mayor Meteorologi Terapan, Fakultas MIPA dan minor Ilmu Kelauatan, Institut Pertanian Bogor (IPB). 

Perempuan berdarah Sunda yang juga merupakan Alumni Marine Science and Technology Training Course IPB-DAAD 2014 ini memiliki minat pada kajian interaksi laut dan atmosfer yang menjadi landasannya dalam beraktivitas sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Geofisika dan Meteorologi (HIMAGRETO).

Minat tersebut timbul setelah Deti menjadi delegasi di International Youth Climate Forum.

Semasa kuliah, Deti juga memiliki minat di bidang konservasi. Anggota Divisi Konservasi Fauna Perairan (DKFP), Uni Konservasi Fauna (UKF) IPB ini pernah dipercaya menjadi Ketua Pelaksana Ekspedisi Global tahun 2010 yang bertujuan untuk menginventarisasi keanekaragaman fauna di TN Ujung Kulon.

Hasil pengamatan dari divisinya saat ekspedisi tersebut dipresentasikan oleh Deti dalam acara Student Conference on Conservation Science 2012 di University of Cambridge, Inggris.

Di bidang akademik, Deti dipercaya menjadi Asisten mata kuliah Oseanografi Umum (3 periode), Analisis Meteorologi untuk S1, dan Klimatologi-Oseanografi untuk jenjang D3. Sebelum bergabung sebagai Pengajar Muda, Deti adalah pekerja paruh waktu di tim GIS Coral Triangle Program-WWF Indonesia. 

Ketertarikan dalam dunia pendidikan dan anak-anak mendorong Deti untuk menjadi relawan di SDN Ampel 1&4 Majalengka pada setiap liburan semesternya selama dua tahun terakhir. Menurut Deti, pendidikan merupakan sebuah kebaikan yang berantai. Deti berkesempatan meneruskan rantai kebaikan tersebut dengan menjadi Pengajar Muda di SDN 2 Kepuhlegundi, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran