BUDIMAN

Budi, lulusan Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Bengkulu angkatan 2007 ini pernah beberapa kali mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dan meraih medali perak untuk katagori PKMP tentang pengunaan media pembelajaran Chemistry Board berbahan dasar mainan anak-anak.

Kecintaannya pada dunia pendidikan menginspirasi Budi untuk terus berkreasi dalam membuat media pembelajaran diantaranya yaitu Kaganga Scrabbele sebagai media pembelajaran Bahasa Rejang, Kalorimeter dari Kaleng Bekas, Papan Hibridisasi dan pernah memanfaatkan Facebook Sebagai Media Pembelajaran Kimia. Hal ini sesuai dengan harapannya yaitu membuat proses belajar-mengajar lebih menarik dan siswa lebih termotivasi dalam belajar.

Selain aktif dalam kegiatan lomba media pembelajaran dan PKM, Budi juga aktif dalam kegiatan organisasi diantaranya yaitu Pernah Mengetuai Pekan Ilmiah Kimia (PIK) X Se-Provinsi Bengkulu, Koordinator Bidang Pendidikan dan Penalaran HIMAMIA dan Anggota BEM KBM UNIB.  Sebelum menjadi Pengajar Muda Budi telah bekerja di Bimbingan belajar Gama Sains dan SMKS 9 Kota Bengkulu sebagai pengajar bidang studi kimia.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran