Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Wilibrodus Marianus Bata

Willy berasal dari Mauponggo, sebuah kecamatan di Pulau Flores, NTT. Ia adalah alumni Fakultas Teknologi Industri, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) angkatan 2004. Willy diterima di UAJY melalui Program Seleksi Siswa Berprestasi yang memberinya kesempatan kuliah gratis selama empat tahun. Semasa kuliah, Willy aktif sebagai asisten pendamping Latihan Dasar Pengembangan Kepribadian Mahasiswa UAJY, dan bekerja paruh waktu sebagai asisten dosen, student staff Perpustakaan UAJY serta frontline staff pada admission office  UAJY. Meski sibuk pada berbagai kegiatan, ia lulus tepat waktu dengan predikat Cum Laude. 

Willy pernah bekerja sebagai reporter (video journalist) pada Divisi News - TRANS TV. Dengan nama pena WILLY MARIBATA, puisi-puisi karyanya pernah terbit di media online seperti KOMPAS.COM. Tumbuh dalam keluarga guru, biasa menjadi juara umum, serta pernah gagal meneruskan cita-citanya sebagai dokter karena keterbatasan finansial, menegaskan visi hidupnya. Willy hendak membaktikan diri bagi anak-anak kurang mampu agar maju dan berprestasi melalui pendidikan.