Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Peny Rahmadhani

Peny merupakan lulusan Sastra Inggris Universitas Indonesia tahun 2012. Kemampuan organisasi dan kepemimpinannya mulai diasah dari berbagai aktivitas di organisasi pers kampus yang pernah diikutinya.

Minatnya pada bidang pendidikan ditunjukkan dari berbagai pengalaman mengajar. Salah satunya adalah ketika dia mendapatkan beasiswa MIT (Malaysia-Indonesia-Thailand) Student Mobility Program dan mengikuti program pertukaran mahasiswa di Universiti Malaya, Kuala Lumpur, selama satu semester di tahun 2011. Pada saat itu, Peny berkesempatan untuk menjadi relawan pengajar pada program pelatihan Bahasa Inggris untuk Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia yang dinisiasi oleh KBRI Malaysia dan Antara News.

 Sebelum bergabung dengan Indonesia Mengajar, Peny bekerja di industri pasar modal di Jakarta selama 3 tahun. Dia juga aktif bergabung sebagai tim riset dan kurikulum di sebuah sekolah alternatif berbasis relawan di Jawa Barat.

Selama satu tahun, Peny menjadi Pengajar Muda di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Tugas ini dia yakini sebagai sebuah pengalaman yang akan memberikan makna personal yang sangat besar nantinya. Karena Peny percaya bahwa dalam proses mengajar, tidak seorangpun yang akan lebih banyak belajar selain si Pengajar itu sendiri. Dan dengan berbagi sejatinya kita akan mendapat lebih banyak dari apa yang kita beri.

Connect