Mario Surya Ramadhan

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
Mario Surya Ramadhan

Pengajar Muda Angkatan

Mario adalah lulusan Program Studi Ilmu Hubungan Internasional FISIP UI, angkatan 2006. Selama kuliah, Mario aktif di BEM UI selama tiga periode, terakhir sebagai Koordinator Bidang Kemahasiswaan. Selama menjadi mahasiswa, Mario pernah meraih beasiswa Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis Nurul Fikri (PPSDMS NF) selama dua tahun, serta beasiswa Summer Course di Bursa-Turki dari Kementerian Pendidikan Nasional Republik Turki selama tiga bulan.

Penggemar Manchester United ini adalah volunteer di Yayasan Bina Antarbudaya. Ketika SMA, Mario sempat menjadi siswa pertukaran ke Bern-Switzerland selama satu tahun. Pengalaman tersebut memberikan pelajaran berharga bahwa perbedaan budaya bukan hambatan bagi terciptanya perdamaian dunia, melainkan peluang untuk menjalin persahabatan.

Motto hidup "good contribution for sure, generate benefits for others", yang ia percaya, menjadi alasan bagi Mario untuk bergabung sebagai Pengajar Muda.

Sebelum bergabung di Gerakan Indonesia Mengajar Mario pernah menjadi guru les di bimbingan belajar Nurul Fikri dan sampai saat ini aktif mengembangkan komunitas Terminal Hujan yang peduli terhadap pendidikan anak-anak marjinal di kawasan Terminal Baranang Siang Bogor.


Cerita Mario Surya Ramadhan

Anak Siboru Itu Hebat

29 April 2013

Hikmah dari Seorang Mono

01 April 2013

Pacé Keluar

22 December 2012

Kelas Enam Punya Mimpi

30 September 2012

Ikut Iuran