IsnainiRahmawati

Isnaini Rahmawati atau lebih akrab dipanggil Isna merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Sunarto  dan Sri Rejeki. Perempuan yang lahir dan tumbuh di Yogyakarta ini menyelesaikan studi di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada pada tahun 2015. Semasa kuliah, Isna belajar banyak tentang pengembangan individu dalam posisinya sebagai Kepala Divisi Perusahaan di Badan Pers Mahasiswa Psikomedia. Seiring perjalanan Isna di bangku perkuliahan, Isna mulai mendalami bidang pengembangan masyarakat dan budaya. Hal tersebut diwujudkan olehnya dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada Kuli Gendong di Pasar Beringharjo Yogyakarta yang dipublikasikan di proceeding konferensi AISCT 2013 di Taichung, Taiwan.

Sewaktu menjalani program pertukaran pelajar di Tohoku University Jepang, Isna terlibat aktif dalam kegiatan volunteer untuk anak-anak yang terkena dampak tsunami di Jepang. Dari situlah Isna mulai tertarik dan memutuskan untuk terjun langsung di dunia anak serta bertekad untuk mendirikan Taman Kanak-Kanak serta Yayasan Sosial untuk pengembangan anak dan wanita di Indonesia.

Menjadi Pengajar Muda di SDN 003 Tulin Onsoi , Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara adalah salah satu langkah Isna untuk belajar tentang arti sebuah ketulusan dari anak-anak Nusantara.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran