Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Emy Aditya Pramita Sari

Emy Aditya Pramita Sari yang kerap disapa Emy merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Lahir di kota Jombang pada 3 Desember 1992. Lulusan dari jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. 

Emy tertarik dan aktif  pada kegiatan penelitian. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kali Emy mendapatkan danah hibah dari DIKTI melalui program PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa) dan menjadi peserta Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) mewakili   ITS di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada tahun 2013.

Selama masa kuliah, Emy juga menyalurkan dan mengembangkan jiwa kepemimpinannya di beberapa organisasi kemahasiswaan ITS dengan berbagai amanah  seperti anggota BEM ITS, Sekretaris Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan Koordinator Kompetisi  ITS EXPO 2013.

Sebelum bergabung di Gerakan Indonesia Mengajar, Emy menjadi relawan pengajar  pendidikan pasca bencana asap di Pekanbaru, Riau. Menjadi Pengajar Muda adalah sebuah kesempatan sekaligus amanah baginya untuk membalas semua kebaikan yang telah diterimanya selama mengenyam pendidikan  di Negeri ini. Selama setahun ke depan, cewek yang hobi mendaki gunung ini bertugas di SDK Batu Merah, Pulau Damer, Kabupaten  Maluku Barat Daya.

Connect