Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Elrizky Jazwan

Anak sulung dari tiga bersaudara ini, lahir di kota kecil di Sumatera Selatan, tepatnya di Kota Muaraenim, 21 Januari 1993. Tumbuh dan besar di kota kecil ini, dengan nama panggilan akrabnya adalah EL, lulusan S-1 di bidang Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota UNDIP.

Semasa perkuliahan, El sangat aktif di bidang organisasi dan riset kampus, sudah banyak penghargaan yang ia terima, mulai dari penghargaan lokal sampai internasional, seperti, Juara I lomba Youth Programdalam kegiatan Water and Sanitation Cities (WSC) 2015 dan sering terlibat dalam kegiatan FGD (Forum Group Discussion)penjaringan isu-isu perkembangan kota kontemporer Indonesia, El juga aktif mengirimkan tulisan-tulisan di beberapa jurnal internasional.

Tujuan El, mengikuti Gerakan Indonesia Mengajar, karena keinginan yang kuat untuk mengabdi bagi bangsa ini dan mengangkat mental hebat generasi muda Indonesia, agar mampu dan merasa bangga bahwa bangsa ini besar dan terhormat. El mendapatkan kehormatan penempatan penugasan di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Baginnya there is no growth in the comfort zone dan tetap harus menjadi seorang pembelajar yang rendah hati.