Dyah Ayu Kusumaningrum

Wanita kelahiran Madiun yang merupakan penggemar keras karya Andrea Hirata ini akrab disapa Budy. Dia adalah lulusan terbaik dengan predikat cumlaude dari IPB dengan mayor Silvikultur, Fakultas Kehutanan dan Minor Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian.

Semasa kuliah, Budy aktif dalam beberapa organisasi seperti BEM Fahutan IPB, Himpunan Profesi Tree Grower Community, dan IPB Mengajar. Budy pernah menjadi asisten praktikum Biologi Dasar dan secara sukarela menghabiskan setiap akhir pekannya untuk mengajar SMP dan SMA di sebuah yayasan yang masih sangat membutuhkan guru. Dia juga pernah menjadi ketua tim Forest Nutrition Group dalam Ekspedisi Flora dan Studi Ilmiah Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi yang telah dipulikasikan secara nasional dan internasional, beberapa Program Kreativitas Mahasiswanya, seperti PKM-M, PKM-AI, PKM-GT dan PKM-P pernah mendapat dana hibah dari DIKTI dan menjadi finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. Bersama keempat temannya, dia pernah menginisiasi program “Jejak Petarung Rimba” untuk anak Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor.

Wanita yang pernah bekerja sebagai tenaga sub-profesional di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini, merasa memiliki tanggungjawab yang tinggi untuk berbagi mimpi dengan anak-anak di penjuru negeri dan secara nyata ingin terlibat langsung dalam proses membangun bangsa dengan menghabiskan waktunya selama satu tahun kedepan menjadi Pengajar Muda di SD YPK PNIEL Sambrawai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua Barat.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran