Devi Ulumit Tias

Namanya Devi Ulumit Tias, seorang putri daerah Ambulu yang menyelesaikan pendidikan di  Teknik Kelautan ITB angkatan 2007. Tingkat pertama kuliah ia habiskan dengan berorganisasi di dalam kampus dan berbisnis, seperti menjual donat, menjadi guru les privat, dan memasok kerajinan tangan ke factory outlet di seputaran Bandung.

Pada tahun 2008, ia memulai bekerja sebagai engineer di perusahaan konsultan milik dosennya, ia juga sempat menjadi staff Tata Usaha Program Studi, dan menjadi asisten dosen tidak kurang dari tiga mata kuliah tiap semester. Gadis yang menyukai hal-hal tidak biasa ini pernah memegang lebih dari 15 project, mulai dari desain breakwater, desain daerah irigasi, reklamasi, hingga AMDAL Rusunami.

Ia juga seorang reader di salah satu panti tuna netra serta tetap aktif menelusuri perguruan Pencak Silat Tjimande yang ia tekuni sejak kecil.

Bekerja sembari kuliah membuatnya mengerti bahwa di luar kampus banyak sekali keadaan tidak ideal yang memaksa seseorang untuk berpikir kreatif dan memutuskan berbagai pilihan dengan konsekuensi yang ada.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran