Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Bagus Arya Wirapati

Memiliki nama kecil Roy, kelahiran Jakarta ini meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi jurusan Ilmu Ekonomi. Prestasi yang ia raih diantaranya menjadi Top 20 Authors dari 2000 peserta dan 150 negara dalam World Bank’s Essay Competition mengenai “Tackling Youth Unemployment”. Yang paling membuat ia bangga adalah bahwa idenya mengenai “Koperasi Pemuda” diakui World Bank sebagai salah satu ide terbaik.

Organisasi yang ia geluti antara lain KANOPI FEUI sebagai Sekretaris Umum dan Economix sebagai Presiden yang bertugas mengkoordinir keseluruhan organisasi dalam menjalankan kegiatan konperensi bagi mahasiswa Ilmu Ekonomi se-Asia. Karirnya setelah lulus di awali sebagai Asisten Peneliti Bank Indonesia mulai April 2010. Baginya berani mengemukakan ide kita tanpa harus takut dan khawatir menghadapi orang lain yang mungkin lebih hebat dan lebih berpengalaman adalah hal terpenting. Ia berharap keberhasilannya ini bisa menjadi inspirasi bahwa tidak peduli siapa kita, kita tetap bisa mengemukakan pendapat kita, sepanjang kita berani menyampaikannya.