ZihniIhkamuddin

Zihni Ihkamuddin adalah anak kedua dari lima bersaudara. Pria asal Semarang kelahiran 6 Maret 1992 merupakan lulusan dari jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (Undip). Zihni memiliki hobi diving, traveling, dan reading. 
Ketertarikan Zihni dalam dunia pendidikan dan konservasi alam diwujudkan ketika kuliah. Di lingkungan kampus dirinya menjadi asisten dosen dan praktikum dalam beberapa mata kuliah. Selain itu, dalam bidang ekstrakulikuler menjadi koordinator pendidikan dan pelatihan di unit kegiatan kemahasiswaan (UKK) Marine Diving Club Undip. Untuk dunia konservasi laut, Zihni pernah menjadi ketua praktikum konservasi di Kepuluan Karimun Jawa dan mengikuti kegiatan pengamatan kondisi ikan dan karang di Ekspedisi Corallium Pulau Cilek dan Pulau Parang. Di Maluku, dia juga pernah mengikuti kegiatan pemantauan kondisi reproduksi ikan karang dan oseanografi perairan di perairan Pulau Gorom dan Pulau Koon. Kompetisi yang pernah diikuti adalah juara 1 kategori macroangle dan juara 3 kategori wideangle dalam ajang lomba foto underwater di Flores. Zihni juga menjadi Mahasiswa berprestasi (Mawapres) tingkat fakultas dan universitas. 
Menjadi Pengajar Muda adalah langkah awal yang diambilnya untuk meningkatkan pemahaman menjadi pemimpin bijaksana serta menumbuhkan rasa cinta sumber daya manusia maupun alam di Indonesia. Selama setahun, Zihni akan mengabdi di SD 1 Inpres Nanedakele, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara.  
 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran