SortaliaPurba

Sortalia Purba yang akrab dipanggil Sorta lahir di Sumatera Utara, pada 5 Juli 1992 dan tumbuh besar di Kota Bengkulu. Peraih Sarjana Ilmu Komunikasi dari Jurusan ilmu Komunikasi di Universitas Bengkulu ini sangat berminat pada isu politik dan perempuan. Selain itu, dia juga bercita-cita menjadi seorang pengamat politik.

Dalam skripsinya, Sorta membahas tentang suara perempuan politik di Parlemen. Hal tersebut bermula dari  keterpanggilannya beraktivitas bersama teman-teman yang konsen terhadap isu perempuan di ruang lingkup kampus, yaitu Sekolah Gender. Kemudian dilanjutkan dengan proses magangnya di Pusat Komunikasi dan Informasi Perempuan, Kalyanamitra- Jakarta Timur. Akhirnya  Sorta memantapkan niat dan tekad untuk berjuang dalam aktivitas kemanusiaan yang salah satunya  mengenai pendidikan terkait isu perempuan, gender, politik, dan kesehatan reproduksi. Dia juga pernah menjabat sebagai Biro Kajian Keperempuanan  di PMKRI Cabang Bengkulu. Penyuka warna kuning ini, terobsesi dengan anak-anak dimulai saat menjadi guru sekolah minggu di Gerejanya sejak SMP. Bagi Sorta, anak-anak adalah jala yang harus ditaburkan ke laut, untuk menangkap hasil berlimpah pada keesokan hari,  dan jala yang baik akan menghasilkan ikan yang berlimpah. 

Saat ini, sorta sedang menyulam harapan di SD Inpres Beeng darat, Tabukan Selatan, Kabupaten Sangihe. Menjadi Pengajar Muda adalah salah satu langkah awalnya untuk lebih akrab dan dekat dengan Indonesia.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran