Raras Mulat Sari

Raras Mulat Sari adalah perempuan Jawa yang dibesarkan di Sukoharjo, kabupaten kecil di Jawa Tengah. Perempuan yang akrab disapa Raras atau Gembul ini adalah lulusan jurusan Mikrobiologi, Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada (UGM) 2014. Anak kedua dari dua bersaudara ini mulai memahami bahwa kebermanfaatan itu indah ketika ia berkecimpung di beberapa organisasi di kampusnya. Salah satunya saat menjadi Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Mikrobiologi (PERMAHAMI) UGM.

Dari sanalah ia berkembang dan mulai menemukan passion-nya, yaitu pendidikan anak-anak. Sebelum lulus kuliah, ia pernah mempunyai pengalaman sebagai pengajar Taman Kanak-kanak (TK) di Yogyakarta. Saat menjadi pengajar  TK tersebut, ia menyadari bahwa kebahagiaan ternyata lahir dari hal-hal sederhana. 

Raras juga bergabung sebagai volounteer Yayasan DoMore sejak 2012, sebuah lembaga yang bergerak dalam pendampingan masyarakat marjinal di Yogyakarta. Selama di sana, ia banyak belajar tentang realita sosial di masyarakat, bahwa masih banyak anak-anak yang dekat dengan hingar-bingar perkotaan, tapi jauh dari sentuhan pendidikan. Karena alasan itulah, ia memilih turun tangan dengan menjadi salah satu pengajar muda di SDN Kepayang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan di tahun ajaran 2015/2016. Ia akan mewujudkan mimpinya untuk saling berbagi cerita, senyuman, cerita, pelukan hangat, dan tentunya ia akan banyak belajar di sini. 

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran