Nurma Nita Aprilia

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
Nurma Nita Aprilia

Pengajar Muda Angkatan

Gadis kelahiran Sumbawa ini bernama lengkap Nurma Nita Aprilia. Ia biasa dipanggil Nita, serta tinggal dan tumbuh di Kabupaten Jembrana, Bali. Lulusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Malang ini belajar dan berkembang melalui keaktifannya berkegiatan di organisasi pemuda internasional AIESEC.

Kecintaannya pada dunia hubungan internasional dan globalisasi budaya telah membawanya bergabung dalam AIESEC Universitas Muhammadiyah Malang semasa kuliah pada 2013 hingga 2017 dan AIESEC Indonesia pada 2017 hingga 2019 sebagai project coordinator.

Kemampuannya mengelola kegiatan, memimpin dan bekera bersama relawan asing, dan membangun hubungan dengan beragam individu telah memberikan kontribusi bagi pelaksanaan beberapa kegiatan AIESEC Indonesia, diantaranya adalah kegiatan bertema entrepreneurship di Kab. Seram Bagian Barat, Maluku pada 2017 bertajuk Wonderful Maluku Project 4.0 dan kegiatan bertema tourism development di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2019 bertajuk Wonderful Bangka Belitung Project 2.0.

Pengalamannya belajar dan mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan pengembangan masyarakat membawanya pada Indonesia Mengajar. Tak terhitungnya anugerah dan kesempatan belajar yang telah ia terima, Nita ingin membagikan pengetahuan, pengalaman dan semangat belajarnya pada adik-adik dan saudara-saudara di ujung negeri. Menjadi Pengajar Muda, ia ingin belajar, mengalami dan meresapi budaya negeri yang begitu beragam dan betapa dunia patut kagum terhadapnya. Nita berharap agar anak-anak negeri di ujung manapun percaya bahwa mereka boleh bermimpi besar dan tentu mampun memperjuangkannya.

Cerita Nurma Nita Aprilia

Hari Turunnya Al Qur'an di Desaku, Kuala Baru, Aceh Singkil

14 August 2020

Ikut Iuran