NILA SARI BINTORO

Gadis berdarah Jawa ini bernama lengkap Nila Sari Bintoro. Lahir di Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara 23 tahun silam. Nila, begitu sapaan akrabnya adalah anak tengah dari pasangan Suwito Roy Nanda dan Subinti. 

Ia menyelesaikan studi sarjananya di Jurusan Pendidikan IPS dengan  konsentrasi Program Studi  Pendidikan Ekonomi di FKIP Universitas Sriwijaya 

Saat kuliah, Nila aktif berkegiatan di dalam maupun diluar kampus. Ia pernah menjadi relawan dalam Sangar Belajar KM FKIP Universitas Sriwijaya. Lalu Ia pernah menjadi Bupati (Ketua Umum) HIMAPENOMI FKIP Universitas Sriwijaya pada tahun 2015. Kemudian di tahun 2016 ia melanjutkan estafet organisasinya di DPM KM FKIP Universitas Sriwijaya dengan menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran dan menjadi Kordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia (IMAPESI). 

Beberapa prestasi yang pernah diraihnya seperti Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kabupaten Labuhan Batu tahun 2015, kemudian pada tahun 2016 menjadi Finalis Lomba Debat Ekonomi Nasional di Universitas Prof Dr Hamka Jakarta Timur, serta menjadi Notulen dalam Seminar Nasional Ekonomi di Universitas Sriwijaya, penerima beberapa Bantuan Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu pada tahun 2013-2016, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun 2014-2016, Beasiswa Bank Indonesia pada tahun 2014-2016, dan Beasiswa Yayasan Sayap Garuda Tanoto Foundation pada tahun 2014-2017. 

Selepas Lulus ia pernah mengajar di MTs Raudlatul Uluum Aek Nabara. Semangat menebar kebermanfaatan menjadi keinginan terbesar untuk bisa menjadi bagian dari Gerakan Indonesia Mengajar. Ia percaya, dengan mengajar justru dirinyalah yang akan banyak belajar. Saat ini, nila bertugas di SD YPK Bethel Poom I, Desa Poom I, Distrik Poom Papua.