MustikaAmalia Wardaty

Mustika adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Lahir di Kabupaten Semarang, 7 Agustus 1991. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan predikat cumlaude. Semasa kuliah, Mustika pernah menjadi Duta Fakultas Ekonomi UII dan Staf Divisi Kajian Riset Lembaga Eksekutif Mahasiswa FE UII. 

Selain aktif di organisasi internal kampus, ia tertarik beraktivitas di bidang sosial pendidikan dengan mendirikan Komunitas Pemuda Xynergy pada 2013. Kegiatan komunitas ini melakukan pendampingan belajar anak-anak bersama relawan mahasiswa di daerah pinggiran Kali Code Yogyakarta. Selain itu, Mustika juga sempat mengikuti program Pertukaran Pelajar AIESEC National Sun Yat Sen University Kaohsiung, Taiwan.  Mustika juga berkesempatan menjadi finalis Mahasiswa Berprestasi UII 2013 dan salah satu pemakalah karya ilmiah termuda tentang kepemimpinan perempuan inovatif di International Conference Organizational Innovation (ICOI) 2014 yang diselenggarakan di Manila, Filipina. 

Kesempatan menjadi Pengajar Muda di SD GMIST Enggohe Bukide Kabupaten Sangihe merupakan langkah kecil nyata memberi dorongan dan motivasi kepada anak-anak Indonesia. Ia percaya bahwa setiap anak di negeri ini memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin masa depan. Suatu kehormatan dapat menularkan semangat belajar kepada anak-anak didiknya. Ada tiga kata yang selalu Mustika ingat dalam mewujudkan mimpi dan meraih cita-cita, yaitu  Bermimpilah! Yakinlah! Raihlah! 

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran