Kristian

Kristian Patrasio, atau yang biasa dipanggil Kris ini, merupakan alumnus dari jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2008. Dia lahir di Jakarta dan tumbuh besar di Bekasi. Kris lahir dari orang tua yang berdarah campuran Batak dan Tionghoa. Latar belakang tersebut membuatnya sudah terbiasa dengan keberagaman sejak kecil.

Selama kuliah, Kris aktif di beberapa organisasi, di antaranya adalah Korps Mahasiswa Hubungan Internasional, Persekutuan Mahasiswa Kristen FISIPOL, dan Future Minds Foundation. Ia juga pernah bergabung dalam kepanitiaan DREaM 2012 UGM International Student Summer Program. Pada tahun 2011, penerima beasiswa PPA ini juga berkesempatan mengikuti Harvard World MUN di Singapura.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan bagi Kris adalah ketika mengikuti Kuliah Kerja Nyata di Kampung Suawandarek, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, pada tahun 2011. Pengalaman itu menyadarkannya bahwa ada banyak sekali anak-anak di pelosok yang sebenarnya cerdas dan berbakat, namun belum memiliki akses pendidikan yang memadai.

Selama setahun ke depan, Kris akan mengajar di SD 05 PB Penai, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Baginya, kesempatan bergabung menjadi Pengajar Muda ini akan digunakan semaksimal mungkin untuk sedikit berkontribusi membelokkan arah hidup anak-anak di sana melalui pendidikan.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran