HansRoberto Widiasmoro

Hans Roberto Widiasmoro lahir dan besar di Kota Pahlawan tercinta, yaitu Surabaya. Sarjana lulusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri (FTI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Angkatan 2010 ini juga aktif di organisasi intra kampus, seperti Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) ITS dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS. Selain itu, dia juga mengikuti beberapa kegiatan ekstra kampus lain yang ada di Forum Indonesia Muda (FIM) dan Beswan Djarum.

Semasa kuliah Hans mulai terlibat dalam beragam kegiatan sosial masyarakat, baik di dalam dan di luar kampus. Hal tersebut ternyata menumbuhkan kecintaannya terhadap bidang sosial-edukasi, khususnya tentang bagaimana perjuangan anak-anak meraih impiannya yang murni. Membayangkan melihat anak-anak yang penuh semangat datang ke sekolah untuk belajar dan bermain tiap harinya, telah menciptakan imajinasi kepuasan tersendiri yang istimewa untuk mewujudkannya. Setelah lulus, Hans sempat bekerja selama dua bulan sebagai [Logistic Executive] di Nutrifood Indonesia. Akan tetapi, dirinya memilih untuk meninggalkan dan memutuskan bergabung bersama 73 orang lainnya untuk ikut membuat cerita baru bagi saudaranya di belahan Indonesia yang lain.

Ditambah dengan hobi [travelling]-nya untuk mengelilingi Indonesia, kini Hans telah membulatkan tekad selama setahun ke depan sebagai Pengajar Muda X untuk mengabdikan diri di SDN Tesabela, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur selama periode 2015/2016.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran