Handri Pratama

Handri Pratama adalah seorang yang lahir dan besar di Kota Pempek, Palembang. Pria lulusan Akuntansi, Universitas Sriwijaya ini sejak SMP mempunyai cita-cita untuk memiliki sekolahnya sendiri.

Semangat untuk mewujudkan citanya, membuat Handri aktif terlibat di berbagai organisasi dan kegiatan kerelawananan sosial-pendidikan. Yang pada akhirnya menghantarkan Ia menjadi salah satu delegasi Indonesia yang berkolaborasi dengan pemuda ASEAN lainnya, berbagi ilmu dengan anak-anak berkebutuhan khususpada program AYPVC (ASEAN Young Professional Volunteer Corps) pada tahun 2013. Pada tahun 2014-2015 Ia jugaberkesempatan untuk belajar sekaligusmemperkenalkan budayaIndonesia pada program pertukaran pemuda Indonesia-Kanada.

Sebelum akhirnya terpanggil dan memutuskan untuk fokus didunia sosial khususnya pendidikan dan anak-anak, Handri pernah berkerja selama 2 tahun sebagai seorang Analis Keuangan disalah satu perusahaan otomotif di Indonesia. Selain itu ia juga aktif sebagai salah satu relawan pengajar di komunitas Jendela Jakarta.

Handri percaya bahwa seluruh hal besar didunia dimulai dari mimpi, oleh karena itu dengan menjadi Pengajar Muda Ia ingin menginspirasi dan terinpsirasi olehmimpi anak-anak di pelosok Indonesia. Bersama merajut mimpi-mimpi itudan berusaha keras untuk menggapainya.Handri mendapat kehormatan untuk mengabdikan setahun hidupnya di SDN Parubela, Kabupaten Konawe


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran